Berita

Bupati Lamongan Mendapat Pesan dari Presiden RI Jokowi

Kamis, 06 Mei 2021 - 18:05
Bupati Lamongan Mendapat Pesan dari Presiden RI Jokowi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (berdiri), saat menyampaikan aspirasi nelayan kepada Presiden Jokowi (paling kiri), saat berada di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Lamongan, Kamis (6/5/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMES SEMARANG, LAMONGANBupati Lamongan, Yuhronur Efendi mendapat pesan dari Presiden RI Jokowi yang baru saja berkunjung ke Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) yang berada di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong, Kamis (6/5/2021).

Orang nomor satu di Indonesia tersebut memberikan pesan kepada Bupati Lamongan setelah dirinya menyanggupi aspirasi nelayan terkait perbaikan fasilitas di PPN Brondong.

Pesan tersebut yaitu Presiden meminta Yuhronur untuk menindaklanjuti dikabulkannya aspirasi nelayan dengan membuat surat resmi.

Ada empat hal yang disetujui Presiden Jokowi, yakni pengerukan di dua titik lokasi, perbaikan lampu mercusuar dan yang keempat terkait triporteur.

"Seluruh aspirasi nelayan sudah saya sampaikan ke Bapak Presiden dan akan ditindaklanjuti dan disetujui untuk dibangun. Ada empat hal yang disetujui yakni pengerukan di dua titik lokasi, perbaikan lampu mercusuar dan yang keempat terkait triporteur. Saya dipesan oleh beliau untuk menindaklanjuti dengan membuat surat," kata Yuhronur.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden RI Jokowi lakukan kunjungan kerja ke PPDI yang ada di PPN Brongdong, didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi meninjau sarana dan prasarana PPDI di PPN Brondong, kemudian menyempatkan diri untuk berdialog secara khusus dengan para nelayan Pantura Lamongan,

Setelah dari PPN Brondong, Presiden RI Jokowi melanjutkan peninjauan ke pabrik pengolahan produk makanan laut, PT Bumi Menara Internusa (BMI) Lamongan. PT BMI Lamongan sendiri diketahui sebelumnya telah turut serta dalam pelepasan ekspor ke pasar global di tahun 2020. BMI merupakan eksportir produk perikanan yang produk-produknya telah merambah pasar Amerika Serikat, Uni Eropa, Jepang, dan Australia. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Semarang just now

Welcome to TIMES Semarang

TIMES Semarang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.