Berita

Usai Latihan Uji Siap Tempur, Yonif 757/GV Lakukan Serbuan Teritorial

Kamis, 19 November 2020 - 18:48
Usai Latihan Uji Siap Tempur, Yonif 757/GV Lakukan Serbuan Teritorial Danrem 174/Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko saat giat serbuan teritorial berupa karya bakti dan bakti sosial di Kampung Makarti Distrik Jagebob Kab. Merauke Papuas (FOTO: Penrem 174/Merauke)

TIMES SEMARANG, MERAUKE – Merauke.- Batalyon Infanteri 757/Ghupta Vira (Yonif 757/GV) yang berada langsung di bawah Korem 174/Merauke selesai melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi di wilayah Kampung Makarti Distrik Jagebob Merauke Papua.

Latihan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 17 s.d 19 November 2020 dan diawasi langsung oleh Danrem 174/Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Latihan pada kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonif 757/Ghupta Vira, Kamis(19/11/2020).

Bangun Nawoko Merauke 2

Latihan ini merupakan program tahunan Batalyon bertujuan untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan baik berupa pemeliharaan dan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam taktik dan teknik bertempur sesuai sasaran yang dihadapi.

"Diharapkan, dalam keadaan apapun satuan Batalyon Infanteri 757/GV siap untuk melaksanakan tugas operasi kapanpun dan dimanapun," tegas Danrem Bangun Nawoko.

Dalam pelaksanaan latihan UST tingkat Kompi ini, selain mengasah kemampuan tempur prajurit, pada akhir latihan dilaksanakan Serbuan Teritorial oleh satuan Yonif 757/GV di wilayah tempat digelarnya latihan berupa karya bakti dan bakti sosial di Kampung Makarti Distrik Jagebob Kab. Merauke Papua.

Bangun Nawoko Merauke 3

Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pemberian paket sembako sebanyak 55 paket kepada masyarakat sekitar daerah latihan. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Korem 174 Merauke dan Yonif 757/GV terhadap masyarakat yang ada dilingkungannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat.

Danrem Merauke mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat kampung Jagebob karena telah mengizinkan daerahnya sebagai tempat pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur di Distrik Jagebob komplek.

"Pada kesempatan ini, kita bukan hanya melaksanakan latihan tempur tapi kita semua juga sedang bertempur melawan pandemi Covid-19. Saya berharap bapak dan ibu untuk mentaati peraturan pemerintahan selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid–19,” ujar Danrem.

Disela kegiatan tersebut Danrem Bangun Nawoko menyampaikan pesan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini pimpinan TNI khususnya TNI AD memberikan kesempatan dan peluang besar kepada putra - putri Orang Asli Papua (OAP) untuk mendaftarkan diri masuk TNI AD guna mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI AD.;

Bangun Nawoko Merauke 4

"Para generasi muda Asli Orang Papua kiranya dapat memanfaatkan kesempatan ini," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem 174/ATW, Plh.Kasdim 1707/Merauke, Kepala Distrik Jagebob, Kapolsek Jagebob, Danramil 1707/Kota Merauke, Kepala Kampung Makarti dan Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat Distrik Jagebob.

Usai pelaksaaan Latihan Uji Siap Tempur dan serbuan teritorial tersebut, Danrem Bangun Nawoko berkesempatan melaksanakan kaji ulang kepada seluruh peserta latihan sekaligus memberikan pembekalan guna menunjang keberhasilan tugas satuan Yonif 757/GV ke depan yang lebih baik. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Semarang just now

Welcome to TIMES Semarang

TIMES Semarang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.