Berita

Jelang Lebaran, Satpol PP Banjarnegara Gerebek Rumah Diduga Tempat Prostitusi

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:58
Jelang Lebaran, Satpol PP Banjarnegara Gerebek Rumah Diduga Tempat Prostitusi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjarnegara mengamankan sejumlah wanita. (FOTO: Satpol PP Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMES SEMARANG, BANJARNEGARASatpol PP Banjarnegara menggerebek sebuah rumah milik S (51) warga Desa Bandingan, Kecamatan Rakit yang diduga menjadi tempat praktik prostitusi, Kamis (6/5/2021).

Kepala Satpol PP Banjarnegara, Esti Widodo, SSTP MSi melalui Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Banjarnegara, Mokhamad Santiaji, SE menyampaikan pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa di rumah itu menjadi tempat praktik prostitusi.

Satpol PP Banjarnegara 2

Dalam penggerebekan tersebut diamankan 7 orang yang berada di dalam rumah.

"Ada 3 orang laki-laki dan 4 orang perempuan yang kami amankan," ungkapnya

Dikatakan, saat penggerebekan ditemukan satu pasangan bukan suami istri sedang berduaan di dalam kamar di rumah tersebut.

"Kami menemukan pasangan bukan suami istri menyewa kamar di rumah tersebut dan dua perempuan mengaku menjadi penjaja seks komersial yang mangkal di rumah itu," katanya.

Kita menyanyangkan, rumah yang berada di tengah pemukiman warga tersebut disalahgunakan untuk tempat asusila atau prostitusi.

Tentunya ini sangat meresahkan warga masyarakat di sekitarnya, apalagi di bulan ramadhan seperti ini.

Jika tidak kami tindak, bisa menimbulkan dampak sosial di tengah masyarakat yang lebih besar.

Satpol PP Banjarnegara 3

Penyidik Satpol PP, Sugeng Supriyadhi, SH mengatakan, saat ini 7 orang yang terjaring razia termasuk pemilik rumah dibawa dan dimintai keterangan di Kantor Satpol PP.

"Mereka selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan Jika nanti ditemukan pelanggaran akan  tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku," jelas Penyidik Satpol PP Banjarnegara, Sugeng Supriyadhi, SH (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Semarang just now

Welcome to TIMES Semarang

TIMES Semarang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.